Selasa, 19 Oktober 2010

TNI AD Terima CPNS


Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali memberikan kesempatan kepada pemuda pemudi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan Darat (AD). Adapun persyaratannya yakni, persyaratan umum adalah warga Negara Indonesia pria maupun wanita dan beragama, ijazah serendahnya D3, berusia tidak kurang dari 18 tahun dan maksimal 35 tahun, TMT 1 Desember 2010.

“Selain itu, memiliki tinggi badan minimal 160 Cm untuk pria dan 155 Cm untuk wanita. Tidak bertato atau ada bekas tato dan tidak bertindik atau ada bekas tindik kecuali wanita,” ujar Kepala Ajenrem 042/Garuda Putih selaku sekretaris Drs Sutan D Siregar.

Selain itu, juga mempunyai kualifikasi pendidikan yang diperlukan organisasi TNI AD. Diantaranya, S1 profesi yaitu Dokter Umum dan Dokter Gigi, S1 Farmasi dan Komputer. D3 keperawatan, kebidanan, analisis kesehatan, fisioterapi, farmasi, kesehatan gigi, rontgen, komputer atau informatika serta ekonomi akuntansi dan keuangan.

“Juga tidak menjadi anggota parpol, tidak sedang mendaftar sebagai CPNS di instansi lain. Serta melampirkan surat keterangan kesehatan dari dokter, bagi pelamar wanita dinyatakan tidak dalam keadaan hamil bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara RI dan bersedia menunaikan bakti sekurang-kurangnya dua tahun terhitung dari saat pengangkatan menjadi CPNS AD,” sambungnya.

Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai CPNS AD bukan karena dinas sebesar indeks biaya pengadaan yang berlaku pada tahun pengadaan yang bersangkutan.

‘’Untuk pendaftaran bertempat di Ajenrem 042/Gapu yang terletak di jalan Dr Ak Gani No 03 Jambi yang dibuka pada tanggal 18 Oktober dan ditutup pada tanggal 21 Oktober,’’ terangnya.

Kelengkapan administrasi yang dibawa pada saat pendaftaran yakni, formulir pendaftaran pelamar yang telah diisi dan ditandatangani yang bersangkutan, asli fotocopy calon yang masih berlaku, surat lamaran ditulis tangan bermaterai Rp 6.000.

Kemudian daftar riwayat hidup singkat fotocopy ijazah SD, SMP, SLTA dan ijazah sarjana terakhir berikut nem dan nilai transkrip dilegalisir oleh pejabat berwenang, fotocopy akte kelahiran, fotocopy tanda pencaker dari Depnaker, SKCK, surat kesehatan sehat jasmani dan rohani dari dokter dengan melampirkan hasil lab photo Thorax, urine rutin, kima darah, darah rutin, fungsi hati dan fungsi ginjal.

Pas photo 3x4 dan 4x6 berwarna dengan latar belakang merah masing-masing 6 lembar tanpa kacamata dan tutup kepala dan menggunakan pakaian berkerah serta surat keterangan bersih diri dari kodim setempat.

“Untuk informasi lebih selengkapnya dapat ditanyakan di Ajenrem 042/Gapu,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Penayangan bulan lalu

 
TORAJA CYBER VACANCIES Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template